Jumlah pengusaha katering yang bergabung di DPD Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kalsel masih belum terlalu banyak, lebih 100 buah.

“Inilah tantangan terberat kami bagaimana APJI Kalsel lebih familiar dan di kenal masyarakat. Kami akan lebih sering melakukan sosialisasi, terutama di kalangan pengusaha catering,” papar H Aftahuddin, usai dilantik menjadi Ketua APJI Kalsel.

Pelantikan Dengurus DPD APJI Kalsel periode 2019-2024 dilakukan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syaiful Azhari, di Ballroom Cafe Nostalgia Banjarmasin, Kamis (30/1/2020).

Selanjutnya, pelantikan pengurus DPC APJI Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Kotabaru, Batola, Tabalong 2019-2024.

Hadir di acara itu pembina DPD APJI Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Ketua Umum DPP APJI  Rahayu Setiowati, Pembina Hj Dr Dewi Motic Pramono, Kepala Dinas Perdagangan Birhasani, Dandim 1007/Banjarmasin dan tamu undangan lainnya.

Ditambahkan Aftah, selama memimpin nanti, pihaknya menjalankan dengan sabar dan penuh ketekunan. 

Menurut pemilik Cafe Nostagia ini, sebenarnya serapan tenaga kerja di anggota APJI cukup banyak.

Contohnya Catering Cafe Nostagia miliknya mampu menyerap sekitar 70-80 karyawan.

Belum lagi, katering lainnya. 

“Jumlah katering yang tergabung di APJI Kalsel saja lebih 100 buah. Mudahan akan terus bertambah karena mengingat sekarang ini harus ada sertifikasinya setiap usaha jasa boga, termasuk katering,” katanya.

Keuntungan bergabung di APJI, pihaknya akan menyediakan bahan baku, gula, tepung, minyak goreng yang harganya lebih murah.

Aftah pun yakin, katering yang merupakan bagian UMKM akan tumbuh dan berkembang serta memberikan jaminan kepada masyarakat ekonomi lebih maju.





Recommended Posts